Forum Warga Berbasis Keluarga dalam Rangkaian Pendidikan bagi Pemilih

Untuk menunjang keberhasilan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Mesuji gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan bagi bemilih. Salah satu agenda yang dilakukan oleh KPU Mesuji adalah Forum Warga Berbasis Keluarga.

Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat menjadi bagian penting dalam sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih. Keluarga menjadi media tempat berkumpulnya pemilih dari berbagai segmen, sehingga di keluarga pula pembelajaran tentang demokrasi dan kepemiluan sangat efektif untuk diterapkan. Oleh sebab itu Forum Warga Berbasis Keluarga  menjadi program utama sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih pada pemilu serentak 2019.

Rangkaian kegiatan Forum Warga berbasis Keluarga telah dilakukan KPU Mesuji di Kecamatan-kecamatan se Kabupaten Mesuji. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui akan pentingnya Pemilihan Umum  dalam menentukan Indonesia kedepan.

Pada salah satu kegiatan forum ini, 29 Oktober 2018 bertempat di Balai Desa Gedung Mulya, Komisioner KPU Mesuji Divisi Parmas Jupri, S.Pd mengingatkan kepada warga agar berhati-hati dalam memilih calon anggota DPR, warga dihimbau untuk memilih tanpa ada campur tangan atau paksaan dari pihak manapun. Komisioner Divisi Teknis, Imani, S.Pd.i mengingatkan akan pentingnya kesadaran masyarakat akan bahayanya money politic. “Jika ada kasus money politic, jangan segan-segan untuk melaporkan”.

Pada tanggal 31 Oktober 2018, Forum ini dilaksanakan di Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang. Kegiatan ini berbaur dengan pengajian Yasinan rutin warga Jaya Sakti. Tanggal 1 November 2018, forum ini dilaksanakan di Balai Desa Mekar Sari, yang dihadiri oleh organisasi perangkat desa setempat.

Rangkaian kegiatan Forum Warga Berbasis Keluarga ini masih akan dilaksanakan di beberapa tempat, untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi pendidikan pemilih yang berkualitas.

Komentar Via Facebook

Link Terkait

STATISTIK