KPU Mesuji Segera Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung segera menyosialisasikan tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada Mesuji kepada masyarakat agar dapat menyalurkan hak suara pada 15 Februari 2017.

Setelah KPUD Mesuji menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati menjadi calon tetap, maka segera turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan agar pada Pilkada Mesuji 2017 mendatang masyarakat tidak menjadi golput, ujar Syaiful Anwar, Ketua KPUD Mesuji, Jumat (23/9).

Menurut Syaiful, masyarakat harus tahu dan mengerti tentang pilkada dan tujuan dilaksanakan pilkada serta pentingnya suara yang akan diberikan nanti, karena suara masyarakat akan menentukan pembangunan Mesuji lima tahun ke depan.

“Kami berharap, mereka nantinya bisa menyalurkan hak suara untuk kepentingan seluruh masyarakat, sebab satu suara turut menentukan jangan sampai mereka tidak memilih atau menjadi golput,” kata Syaiful pula.

Ia menambahkan, di masyarakat terdapat tiga kelompok pemilih, yaitu kelompok pemilih pemula, kelompok agama, dan kelompok perempuan. Nantinya, setelah KPUD setempat menetapkan pasangan calon kepala daerah, maka tiga kelompok ini akan disentuh untuk mendapatkan sosialisasi dan pemahaman oleh komisioner terkait.

“Yang jelas kami akan kerja ekstra untuk melakukan sosialisasi. Contohnya dari kelompok pemilih pemula itu terbanyak dari kalangan pelajar tingkat SMA/SMK, sehingga dari masing-masing kecamatan akan kami ambil satu pasang untuk dijadikan duta dari kalangan pelajar untuk membantu KPUD menyosialisasikan agar memilih dan tidak golput,” katanya lagi.

Dia berharap, Pilkada Mesuji 2017 nanti berlangsung konduksif tanpa ada hambatan demi pembangunan Mesuji yang lebih baik.

Sumber: http: //lampung.antaranews.com/

Komentar Via Facebook

Link Terkait

STATISTIK