Simulasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Mesuji Simulasi Pendaftaran Pasangan Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar simulasi pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati. Simulasi bertempat di kantor KPU di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (20/9) siang.

Menurut Ketua KPU Mesuji Saiful Anwar, simulasi ini sebagai persiapan menghadapi tahapan pendaftaran pasangan calon, yakni pada 21-23 September 2016.

“Petugas melakukan simulasi dalam menerima berkas pasangan calon seperti apa, dalam simulasi tersebut penelitian selanjutnya diserahkan ke komi­sioner KPU untuk dibuatkan berita acara pe­nerimaan, dan dalam berita acara penerimaan dijelaskan berkas syarat pencalonan sudah sesuai atau belum sesuai dengan Keputusan KPU,” jelasnya.

Selanjutnya berita acara disampaikan kepada pasangan calon dan tim suksesnya Jika ada ke­kurangan agar pasangan calon itu untuk segera dilengkapi.

Terkait pengamanan pendaftaran yang dimulai besok tersebut, KPU telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Polres Mesuji. Menurutnya, polisi telah melakulan berbagai gelar pasukan dan simulasi pengamanan kata saiful.

Saiful juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan partai politik mengenai peraturan kelengkapan persyaratan pendaftaran paslon, namun belum ada partai yang mengkonfirmasi tanggal kedatangan ke KPU. “Mungkin nanti pasti yang konfirmasi terkait pendaftarannya,” terangnya.

Sumber: www.radarlampung.co.id

Komentar Via Facebook

Link Terkait

STATISTIK